large image
Tekan Angka Pengangguran
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-12-17 -|- 03:57:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Cilegon- Jumlah Penganguran Di Kota Cilegon saat ini menurun dibandingkan tahun – tahun sebelumnya. Banyaknya rekrutmen karyawan industri di kota cilegon yang melibatkan Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon lebih banyak.


Kepala Disnaker Kota Cilegon Bukhori SH Mengatakan , Prosentase pengangguran di Kota Cilegon Terus menurun. Pada 2015 Jumlah pengangguran terbuka masih di angka 12 Persen, Pada 2016 Juga 12 Persen . Sementara pada 2017 11,88 Persen.


“Pada 2018 menurut data yang di keluarkan BPS Kota Cilegon pengangguran terbuka 9,33 Persen” Kata Bukhori, Berkurangnya pengangguran di Kota Cilegon disebabkan banyak Faktor.


Seperti semakin banyaknya perusahaan yang melaporkan rekrutmen karyawan ke Disnaker Cilegon. Sehingga pihaknya mempertemukan antara perusahaan dan pencari kerja. “Data pencari kerja kami punya dari para pencari kerja yang membuat kartu kuning / AK1, itu kami infokan dan kami share melalui media sosial milik disnaker cilegon”  ujarnya. Ia menambahkan adanya warga Cilegon yang berwirausaha serta ada beberapa Warga Cielgon menjadi Tenaga Migran Indonesia/ TKI.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA